Sunday, July 1, 2018

Perbedaan Sistem Sterilisasi Kolam Renang Salt Chlorinator Dengan UVion

Para pembaca tentu masih ada yang kurang jelas dengan perbedaan sistem sterilisasi kolam renang Salt Chlorinator dengan UVion. Di artikel ini akan kami rangkum dengan singkat perbedaan tersebut untuk kemudahan para pembaca.

Salt chlorinator merupakan sistem desinfeksi kolam renang tanpa kaporit. Dengan teknologi pengurai garam ini, garam [NaCl] akan dirubah dengan proses elektrolisis menjadi senyawa klorin [Cl] dalam bentuk natrium hipoklorit (sodium hypochlorite). maka anda tidak perlu memasukan kaporit ke dalam kolam renang. Anda juga tidak perlu membeli dan menyimpan kaporit yang merupakan bahan kimia berbahaya. Akan tetapi kolam renang anda tetap mengandung zat kimia klorin (chlorine). Cara kerja salt chlorinator dapat dibaca di artikel kami di sini.

Salt Chlorinator Autopilot


UVion merupakan sistem desinfeksi kolam renang tanpa klorin. Dengan teknologi UV + ion, maka kolam renang anda akan benar-benar bebas bahan kimia zat klorin. Dengan UVion anda dapat berenang dengan lebih tenang karena kolam anda tidak mengandung klorin.

UVion


Kelebihan kolam renang yang menggunakan salt chlorinator maupun dengan UVion sama-sama menghilangkan efek mata merah & pedih, kulit & rambut kering hingga air berbau kaporit.

Untuk membeli produk salt chlorinator maupun UVion, silahkan menghubungi PT Esparindo Dayamegah.

Note:
  • Natrium dan Sodium adalah zat kimia yang sama dengan simbol kimia [Na]. Di Indonesia dikenal dengan nama Natrium, di luar negeri lebih dikenal sebagai Sodium. Jadi Natrium klorida adalah sama dengan sodium chloride dan natrium hipoklorit sama dengan sodium hypochlorite.
  • Kaporit merupakan singkatan dari Kalsium Hipoklorit (Calcium Hypochlorite) yang memiliki simbol kimia [Ca(ClO)2]. Kaporit ini merupakan salah satu senyawa yang mengandung zat Klorin [Cl].
  • Kolam renang dapat menggunakan senyawa klorin dalam bentuk granular, bubuk, tablet, cairan atau gas. Tipe zat tersebut yang dijual di pasaran adalah sodium hipoklorit, kalsium hipoklorit (kaporit), tcca, dan lain-lain.

2 comments:

UA-42274200-3