Friday, July 22, 2016

Pool Test Kit Digital Lovibond yang menggunakan photometer

Pool Test Kit Digital Lovibond yang menggunakan photometer tersedia di PT Esparindo Dayamegah. 

Pada era digital ini, Lovibond pool test kit hadir dengan produk digital untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban yaitu kecepatan, ketepatan dan kecanggihan dalam satu genggaman. 

Scuba II merupakan salah satu produk unggulan Lovibond yang dapat mengukur 5 komponen penting yang harus diketahui pada kolam renang, yaitu: pH, free chlorine, total clorine, alkalinity, dan cyanuric acid. Alat ini sangat ringan dan bisa mengapung, serta dapat mengukur dengan cepat, tepat dan mudah. Seperti pada umumnya produk Lovibond, reagent yang digunakan untuk pengetesan berupa tablet.

Adapun keunggulan dari Scuba II:
  • Bentuk yang ergonomic dan modern
  • Ringan, mudah dibawa
  • Pengukuran parameter secara digital
  • Layar yang lebar
  • Water proof, IP 68

Lovibond Scuba II


Pool test kit digital Lovibond menggunakan prinsip photometry yaitu menentukan nilai pengukuran warna sampel melalui perpindahan atau penyerapan cahaya panjang gelombang. Untuk mengetahui lebih detail cara kerja photometer adalah sebagai berikut. Air sampel yang akan dites ditambahkan  reagen (tablet). Air sampel tersebut akan bereaksi dengan reagen tablet dan menghasilkan derajat warna tertentu yang lalu akan diukur oleh photometer. Ketika lampu menyala dan melewati sampel, energi dengan panjang gelombang yang sudah ditentukan akan diserap oleh cairan tersebut. Kemudian microprosesor yang terdapat pada photometer akan mengukur konsentrasi cairan dan hasilnya keluar pada layar. Dalam Bahasa sederhana, salah satu fungsi photometer adalah untuk mengukur kandungan zat terlarut dalam suatu cairan dengan panjang gelombang tertentu. Pada Scuba panjang gelombang sudah diatur di 530 nm.


Paket Lovibond Scuba II

Perlu diketahui, Scuba II memenangkan juara satu pada kategori Water treatment & Chemical untuk produk dengan desain yang paling inovatif pada tahun 2013. Scuba berhasil menggeser 110 produk pesaing lainnya di ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan 2 tahun sekali oleh Majalah pool & Spa, Eropa “Schwimmbad & Sauna”. 

Bila anda tertarik untuk menggunakan produk pool test kit digital ini, silahkan menghubungi kami di PT Esparindo Dayamegah.

1 comment:

  1. Mohon hanya memberikan komentar yang berhubungan dengan artikel ini. Terima kasih.

    ReplyDelete

UA-42274200-3